10 Pendatang Baru Mancanegara Paling Hot 2012

Walaupun nampaknya di 2012 ini masih didominasi nama-nama yang juga menjulang di 2011, tak bisa disangkal ada nama yang benar-benar segar dan punya karya sangat baik. Di sisi lain, tidak sedikit yang sudah beredar tahun lalu, gaungnya masih terdengar sampai sekarang.
Tidak mudah menyusun daftar ini, karena banyaknya musik-musik baru menjadi tren. Artinya, lebih banyak artis dari beragam genre. Ah, musik memang selalu menarik, bukan?
Pertanyaan yang hanya bisa terjawab di tahun 2013, akankah mereka berhasil meneruskan torehan manis ini di karya berikutnya? Inilah 10 pendatang baru mancanegara yang mewarnai playlist-mu, yang kamu tonton videonya, dan kamu senandungkan tanpa sadar. Check this out!

1. Carly Rae Jepsen 
Penyanyi lulusan CANADIAN IDOL ini sebenarnya punya TUG OF WAR pada 2008, namun peredarannya hanya sebatas Kanada, negara asalnya saja. Menjelang akhir 2011, Carly merilis Call Me Maybe.

2. Lana Del Rey 
Tak bisa dipungkiri, yang pertama mempesona bukanlah suara, namun penampilan wanita bernama asli Lizzy Grant ini. Dia begitu cantik, dan sering tampil dengan gaya muram yang manis.
Memulai karir bermusiknya dari sebuah album yang dirilis secara swadaya, baru di BORN TO DIE, dengan mengusung nama Lana Del Rey, publik menerima Video Games. Tak butuh waktu lama bagi Lana untuk segera jadi bintang-bintang iklan dan muncul di sampul majalah, sementara lagunya terus diputar.
Kecantikannya yang dingin menjadi nilai tersendiri. Ketika merokok di atas panggung dalam salah satu show-nya, dia kembali jadi pembicaraan.

3. Gotye

Sebenarnya, MAKING MIRRORS dirilis sejak 2011, namun Gotye terus menginvasi hanya dengan satu lagu saja di sepanjang 2012, sehingga layak rasanya dia ditempatkan di daftar ini.
Siapa belum pernah dengar lagu Somebody That I Used to Know? Dengan begitu banyak cover video-nya, rasanya tak ada. Pria yang fasih berbahasa Belanda ini berkolaborasi dengan Kimbra, dan terus-menerus menerima penghargaan sampai saat ini.

4. Frank Ocean 
Tentu saja Frank Ocean harus masuk daftar. Dia merilis sebuah album dengan cover warna oranye, berjudul ORANGE pada Juli 2012. Debut singlenya ada di Thinking About You, yang langsung mencuri perhatian.
Frank bahkan disebut akan mengubah warna RnB, dengan gaya bermusiknya yang modern, menggabungkan elektro-funk, pop-soul, serta psychedelic. Melihat materi album ORANGE, memang bukan tak mungkin...

5. Rita Ora 
Gadis 22 tahun ini punya karya yang layak didengar daripada sekadar hubungan asmara dengan Rob Kardashian. ORA dirilis tahun ini juga, dengan tiga single sekaligus, yaitu How We Do (Party), Hot Right Now dan R.I.P.
Album ORA sebaiknya tidak diremehkan, karena di sana dia berkolaborasi dengan nama-nama tenar seperti will.i.am, Drake dan Kanye West.

6. Fun 
Yang ada di dalam Fun sebenarnya adalah orang-orang lama. Diotaki oleh Nate Ruess, yang sebelumnya melahirkan The Format (She Doesn't Get It, 2006), Fun merilis AIM AND IGNITE pada 2009.
Album tersebut mendapat review positif, namun baru dengan SOME NIGHTS yang punya megahit We Are Young, Fun benar-benar dikenal dan dicari.

7. PSY 
http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG08dec04.jpg
Untuk yang satu ini, rasanya tak perlu penjelasan. Dalam waktu sangat cepat, Gangnam Style menjadi lagu anthem terbaru, dan semua orang tiba-tiba belajar Horse Dance.

8. Skrillex
 
Secara umum, musik elektronik memang bukan genre baru. Namun ketika dubstep naik ke permukaan, nama Skrillex harus disebutkan. Inilah dia mantan anak post-hardcore yang meraih popularitas dari belakang set turntable.
Dia banyak mengeluarkan mini-mini album, yang menaikkan namanya perlahan-lahan. Baru di BANGARANG, Skrillex dianggap berperan besar dalam perkembangan dubstep. Mini album terbarunya adalah MAKE IT BUN DEM AFTER HOURS, berkolaborasi dengan salah satu putra Bob Marley, Damian Marley.

9. Emeli Sande

Melalui OUR VERSION OF EVENTS, Emeli Sande segera jadi kesukaan banyak musisi, termasuk Simon Cowell yang menyumbangkan banyak musisi untuk dunia hiburan.
Meski masih junior, Emili sudah bekerja sama dengan Alicia Keys, Nicki Minaj, dan bahkan menjadi opening act untuk tur Xylo Myloto Coldplay! Oh ya, dia juga menyanyi di pembukaan dan penutupan Olimpiade 2012. Istimewa? Pastinya.

10. Conor Maynard

Bila dari sektor boyband ada One Direction yang begitu dipuja, dari sektor solo, ada Conor Maynard. Pemuda 20 tahun ini memakai cara modern untuk jadi selebriti: lewat Youtube.
CONTRAST dirilis di pertengahan 2012, Can't Say No terpilih jadi single-nya, dan secepat itu pula, gadis-gadis Inggris histeris melihatnya.
Justin Bieber versi Inggris? Masih terlalu dini menilainya, mari ditunggu aksi berikutnya.